Minggu, 22 Maret 2015

Book Review : CLOUD(Y)

  

Judul               : Cloud(y)
Penulis             : Achi TM.
Penerbit           : Andi Publisher
Genre              : Fiksi, Romanse,
Terbit               : 2012
Tebal               : viii + 416 Halaman


SINOPSIS BELAKANG BUKU
Tokoh Mendung yang Introvet tapi pekerja keras, seolah mewakili semangat perempuan metropolitan di cerita ini. Jatuh bangun dalam karir dan cinta, dia jalani dengan kepala tegak. Dan di novel ini aku menemukan pesan yang dalem, bahwa kehilangan memang selalu berkawan dengan kehidupan, tapi kehilangan selalu datang berhubungan dengan sesuatu yang baru. Kiasan mendung tak berarti hujan, terangkai manis di novel ini, yakni ketika Awan menetralisir Mendung hingga jadi lebih cerah, tanpa adanya hujan tangis, dan menghadirkan senyuman. 
Adnan Buchori, penulis buku Paperplane Of Love.


Mendung tak selalu berarti hujan.
Mendung tak selalu menceritakan duka.
Mendung juga bisa berarti semangat dan cinta. Dan itulah Cloudy.
 
Triani Retno A, penulis novel The Rounion dan Smile Aku Naksir Kamu 

Perjuangan, struggle, pengorbanan, life is a living and don't miss it...
Fandy Christian, selebriti

REVIEW

Biarkan gerimis yang berbicara semua tentang ita da  kita menyimak.
Tapi agak aneh… semua tentang kita?
Berapa banyak memangnya yang sudah kita buat?
Mendung
Kali ini dia mengangkat tangan kiriku, ia genggam kedua tanganku dengan dengan erat.
Aku bisa merasakan tangannya yang dingin, tapi mengandung sejuta kehangatan.
Kami terjun ke dalam keheningan, bebas, lepas, berputas-putar dalam ruang bernama alam semesta.
Dinaungi oleh kubah langit yang sangat luas, berpijak pada tanah-Nya yang tak terbatas.
Mendengar kicauan burung yang berkicap di pagi hari, desau angin yang tipis.
Serta mencium bau embun yang nyaris jatuh dari ujung dedaunan yag hijau.

Waktu Hujan Turun, Cinta Tumpah di Hatiku.

Novel Cloud(y) ini menceritakan kisah seorang gadis yang bernama Mendung Megawati yang penuh dengan obesesi akan mimpi-mimpinya membuat sebuah EO Kepenulisan, dengan kehidupannya yang dipenuhi oleh awan suram, ketakutan akan kehilangan, merasakan penghianatan sahabatnya, dan jatuh bangunnya dalam mewujudkan mimpinya, bahkan hambatan itu datang dari sahabat-sahabat barunya.

Novel Cloud(y) ini memberi tahu kita, se-introvert nya diri kita, betapa tertutupnya kita, akan ada orang yang datang pada kita dan menawarkan persahabatan dengan tulus. Hal ini terdapat pada adegan antara Mendung dengan dua anak kembar, Niki dan Niko.

Novel ini juga mengajarkan kita arti perjuangan, pantang menyerah, dan selalu berpikir positif. Bahwa ketika kita jatuh, kita harus bangun kembali, dan berpegang teguh pada mimpi kita.

“tapi kehidupan itu bukan sekedar kita bernafas, berjalan, tidur, makan dan mandi… kehidupan itu hati. Hati yang hidup akan membuat kita bergerak untuk maju. Orang yang tidak pernah bergerak dalam hidupnya, cuma sekumpulan awan kelabu yang kehilangan hujan.” (Niko)

“Ketika kamu merasa menjadi bunga layu yang tercerabut dari akarnya, janganlah kamu menjadi hancur. Karena angin akan membawamu terbang ke suatu tempat baru bernama kesempatan kedua. Kamu akan kembali tumbuh, Mendung … menjadi bunga yang lebih indah.” (Awan)


Promotion Video




Riwayat Penulis : Asri Rakhmawati (Achi TM)



Perempuan  ini memutuskan untuk berkarier di dunia kepenulisan. Bercita-cita menjadi penulis sejak SD dan terus belajar tanpa lelah, terus berjuang hingga akhirnya cerpen pertama Achi TM bisa dimuat di majalah. Lalu lanutlah cerpen-cerpen lainnya yang juga muncul di dalam majalah lainnya. Selain menulis novel, Achi juga menulis novel. Kini, Achi juga menulis scenario untuk ratusan sinetron dan FTV di beberapa stasiun televise nasional. Ibu dari anak lelaki bernama Abiy Arsena Dimyathi ini juga mendirikan Lembaga Pengembangan Talenta RUMAH PENA bersama suaminya, Agung Argopo. Achi TM sering diundang ke beberapa sekolah dan club penulis sebagai pembicara atau mentor dalam berbagai pelatihan menulis.

Author : Indah Rohmatulah

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...