Jumat, 02 Januari 2015

Book Review : WISHING HER TO DIE

Judul               : Wishing Her to Die
Penulis             : Jung Soo Hyun
Penerbit           : Haru
Genre              : Fiksi, Korea Terjemahan, Drama, Fantasi, Romance, Misteri
Terbit               : Maret 2014
Tebal               : 408 Halaman
Harga              : Rp67.000,00



SINOPSIS BELAKANG BUKU
                                Kepada Lee Min-ah
Salam kenal.
Aku Yoon Jae-hee. Meski sulit dipercaya, sekarang aku ada di dalam tubuhmu.

Jae-hee
Nasibku sungguh sial: pacarku meninggalkanku, aku tidak lulus audisi musikal, ditambah aku mati ditabrak truk.
Tapi aku mendapat kesempatan untuk merasuki tubuh orang lain meskipun hanya sehari, dan aku mengambil kesempatan itu.
Boleh, kan ? Hanya satu hari saja.

Min-ah
Orang kira aku memiliki segalanya: karir sebagai pengacara firma hukum raksasa Korea, kecantikan, dan kekayaan. Tapi, aku masih terikan dengan masa laluku. Aku harus menyelidiki semuanya sampai tuntas. Namun, kenapa aku membuang waktu mengikuti audisi musikal yang bahkan tak pernah ku ingat? Ke mana ingatanku selama beberapa jam itu? Jae-hee? Siapa Jae-hee?
REVIEW
Cast:
1. Min-ah, seorang pengacara cantik. Angkuh dan tempramental. Cenderung menghalalkan segala cara agar kasusnya menang.

2. Yoon Jae Hee, seorang wanita yang memiliki impian bermain musikal, ceroboh dan egois. Egois karena Yoon Jae Hee menkmati keberadaan jiwanya di tubuh Min-ah dan enggan kembali ke kehidupan asalnya. 

3. Geon Woo, laki-laki yang telah lama menyukai Min-ah. Namun, takut untuk mengungkapkan perasaannya dan menghancurkan pertemanan mereka yang telah berjalan selama 10 tahun.  

Jae-hee, kau hanya harus memilih.
Hidup seperti kembang api tetapi singkat...
Atau kehidupan yang membosankan tetapi lama...
Yang mana lebih membahagiakan?
Bukan, mana yang lebih sedikit sengsara?

Bayangkan jika kau hanya memiliki beberapa jam untuk hidup. Bayangkan jika kau punya kesempatan untuk memasukkan jiwamu ke tubuh orang lain untuk beberapa kesempatan itu.
Tubuh siapa yang kau pilih ? Apa yang akan kau lakukan di dalam tubuh baru mu itu ?

Dua jiwa di dalam satu tubuh.

Begini ceritanya...
            Ketika masa sekolah dulu, ia selalu bangun sangat pagi dan membuka buku, tetapi nilainya selalu saja rendah. Orangtua dan gurunya bingung dengan hal itu. Namun Jae-hee tahu alasannya: karena ia bodoh. Dia memutuskan untuk mencoba menjadi penyanyi. Untunglah suaranya kuat dan jernih. Namun sialnya, penampilannya di bawah standar; pendek, gendut, dan kulitnya tampak kasar. Ia pun melupakan mimpinya menjadi penyanyi dan ingin menjadi artis musikal. Bagaimanapun, pertunjukan musikal juga mementingkan penampilan. Jadi meski ia berjuang sekuat apa pun, kesempatan tak pernah datang padanya.
Saat itu, tiba-tiba ada anak kecil yang mengejar boneka miliknya yang terjatuh. Tanpa disadari si anak, ada mobil yang melintas dan siap menabrak anak itu. Tanpa berpikir panjang, segera Je-hee menyelamatkan anak itu. Dan semuanya menjadi gelap.

Di tempat lain, Lee Min-ah, si pengacara cantik telah menyelesaikan kasusnya dengan sukses. Saat itu ia sedang membaca berita kemenangannya di koran-koran nasional. Setiap orang mengelukan kemenangannya. Min-ah tersenyum puas. Semua ini didapatnya dengan membalikkan fakta tentang kasus itu. Ia justru memenangkan si tersangka dan menyalahkan si korban. Bagi Min-ah hukum dapat dimainkan oleh orang-orang berkuasa

Kita berbeda dengan orang lain karena hukum. Hukumlah yang membuat perbedaan identitas.

Sikap Min-ah yang ambisius dan cenderung memainkan hukum membuat prihatin temannya, Geon-woo. Meski ia telah berteman dengan Min-ah selama 10 tahun, ia masih belum dapat mengerti keangkuhan Min-ah. Sedang Min-ah, tanpa Geon-woo sadari, ia telah menyimpan perasaan suka pada Geon-woo sejak lama. Saat tiba-tiba ia mendapat kabar percobaan bunuh diri dari ibunya, Min-ah segera datang ke Rumah Sakit Gangnam. Tempat yang sama dengan keberadaan tubuh Jae-hee. Jae-hee masih dalam keadaan koma dan jiwanya telah berada di luar. Saat itu bisikan itu kembali, dan menawari Jae-hee agar berpindah ke tubuh lain dan kembali ke tubuhnya sebelum jam 12. Tanpa pikir panjang, jiwa Jae-hee memasuki tubuh Min-ah.

Namun, Jae-hee kebablasan menggunakan waktunya. Tengah malam telah lewat dan sudah melebihi batas waktu untuk ia dapat kembali ke tubuh aslinya. Akibatnya, kini Jae-hee terperangkap di dalam tubuh Min-ah. Orang-orang mengenalnya sebagai Min-ah, seorang pengacara terkenal berwajah cantik. Dan satu hal, Min-ah belum mati. Jiwanya ‘tak sadarkan diri’ selama Jae-hee memanfaatkan tubuhnya. Dan sewaktu-waktu, Min-ah akan kembali ke tubuhnya, bergantian dengan jiwa Jae-hee yang juga masih membutuhkan tempat.
Semenjak saat itulah, kekelaman cerita masa lalu Min-ah terungkap.


Author, Indah Rohmatullah

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...