Senin, 29 Juni 2015

Rewind

Bau darah begitu pekat memenuhi ruangan operasi di RS tempat adik kecil ku mengalami kecelakaan mobil saat ia akan berangkat ke Sekolah Dasar nya. Aku, sebagai kakak nya terus menangis terisak-isak melihat keadaannya, begitu juga dengan ibu ku. Tubuh adik kecil ku itu terlihat sangat lemah setelah banyak darah yang keluar. Sedangkan  aku dan keluarga ku yang lain hanya bisa melihat adikku direbahkan diranjang operasi tersebut dari jendela kaca kecil. 
Setelah beberapa jam proses operasi adik ku berjalan, Dokter pun keluar dan menyatakan bahwa nyawa adik ku sudah tidak bisa terselamatkan.
Aku sudah pasrah. Semua kenangan indah aku dengan adik kecil tercinta ku, seakan menyaat hati. Bayangan-bayangan masa itu hingga mendekap jiwaku. Kenangan masa kecil ku dengan adik ku yang masih bayi, saat aku beranjak remaja seperti saat ini, hingga beberapa hari yang lalu timbul bergantian. Silih berganti. Air mata ku pun semakin meleleh. Kepala ku pun pusing, dan aku pun pingsan.
Dalam pingsan itu aku bermimpi bertemu dengan adik kecil ku. Dia menanyakan kabar ku, memberikan semangat agar aku tetap kuat. Katanya, dia akan baik-baik saja disana, Tapi yang lebih membuat ku tekejut dia berkata "Seandainya, semua orang di bumi ini meninggal dunia dan akan kembali hidup di bumi, maka di bumi ini tidak akan ada tindak kekerasaan, mabuk-mabukan, maksiat, dan perbuatan keji lainnya."
Aku pun terbangun. Dalam hati aku berkata "Aku tahu maksudnya"

4 komentar:

  1. turut berduka mba... pasti sedih banget kehilangan orang yang kita kasihi. tahun kemarinpun saya mengalami hal yang sama

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...